Contoh Naskah Pidato "Perpisahan Siswa SMP"

Yth.   Bapak   kepala   Dinas   Pendidikan   atau   yang Mewakilinya,
Yang kami hormati Bapak Kepala SMP........... ,
Yang kami hormati Komite Sekolah, Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru, Staff,
Para tarnu Undangan, serta siswa-siswi SMP............. yang saya sayangi.

Pertama-tama   marilah   kita   panjatkan   puji   syukur kehadirat Allah Yang Maha Esa karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat "Untuk memeriahkan acara Perpisahan Murid SMP...... Angkatan.......

Saya atas nama perwakilan kelas/ketua osis/ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Bapak kepala sekolah, Bapak/Ibu guru yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran tanpa mengenal waktu dalam membimbing dan memberi arahan guna terlaksananya acara ini, dan saya berterima kasih kepada panitia yang telah mengizinkan saya untuk berdiri di sini menyampaikan salam perpisahan ini di depan para hadirin sekalian. 

Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kebanyakan dari kita pasti baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Atau mungkin juga ada yang sudah berteman sejak SD atau bahkan sejak masih balita. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah kita jalin selama tiga tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun tak tergantikan dan tak lekang termakan oleh waktu.

Teman-teman dan kakak-kakak kelas 9 yang saya cintai,
Sebelum kitö terlambat menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena telah menyia-nyiakan masa SMP kita tanpa mengalami satu pun hai berharga. Maka buatlah kenangan sebanyak banyaknya. Lakukanlah apa yang ingin kita lakukan. Katakanlah apa yang ingin kita katakan. Katakanlah kepada guru yang terlalu kaku dalam mengajar untuk lebih santai. Katakanlah kepada cewe-cewe berisik yang merasa sok cantik dan populer kalau otak itu lebih penting dibanding penampilan! Katakanlah kepada cowok di sekolah untuk lebih percaya diri. Katakanlah kepada orang yang kamu cintai bahwa kamu memang mencintainya.

Khusus untuk kakak-kakakku kelas 9 yang tercinta,
Teriring doa kärni semoga kakak-kakak Mus dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan diberi kesuksesan dalam segala hai. Harapan kami Semoga kakak tidak melupakan jasa pära guru yang telah mendidik dan membimbing kita, juga tidak melupakan Almameter kita tercinta ini.

Hadirin sekalian,
Kami atas nama panitia tidak lupa mohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam penyambutan, penyediaan tempat dan lain-lain, terdapat hal-hal yang kurang berkenan dihati pära Bapak dan Ibu sekalian. Semoga pära bapak dan ibu membukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya.

Demikianlah sambutan dari saya. Terima kasih atas segala perhatian dan sekali lagi mohon maaf atas segala kekurangan. Dan Mohon maaf apabila ada salah kata. Terima kasih.