Contoh Naskah Pidato Singkat Hari Kebangkitan Nasional


Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, Selamat bertemu dan selamat berjuang.
Hari ini tepat tanggal 20 Mei, merupakan Hari Kebangkitan Nasional bangsa Indonesia. Kita telah cukup lama dijajah oleh Belanda dan Jepang. Perjuangan bangsa ini tidak sia-sia. Kemerdekaan kini telah kita peroleh, ini jelas merupakan perjuangan pahlawan-pahlawän kita yang tak sempat menikmati hasilnya lantaran telah gugur sebagai kusüma bangsa penghias persada nusantara.
Pada saat perjuangan bangsa Indonesia mempergunakan berbagai cara dan äkal tanpa mengenal putus asa. Kegagalan demi kegagalan memang pernah kita alami dalam menghadapi penjajah. Namun semangat perjuangan makin tinggi.
Pada saat Indonesia hampir-hampir menghadapi perlawanan senjata penjajah, maka muncullah pemuda-pemuda pelopor yang terdiri dari Dr Soetomo dan lain-lainnya mengubah cara menghadapi senjata dengan politik dan organisasi.
Dengan dipelopori berdirinya perkumpulan Budi Utomo maka sejak saat itu beralihlah perjuangan bangsa Indonesia dari mengandalkan kekuatan senjata menjadi kekuatan politik dan organisasi. Timbuilah semangat bangsa. Bangkitlah hasrat berjuang lebih gigih lagi sampai tercapainya kemerdekaan.
Sejak itu, tanggal 20 Mei kita tetapkan sebagai Hari Kebangkitan Nasional, sebagai titik tolak perjuangan melawan penjajah dengan mempergunakan kebangkitan politik dan organisasi. Saudara-saudara sekalian yang saya hormati, semoga api semangat kebangkitan Nasional mampu menjiwai semangat perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan yang kita cintai.
Sekian, terima kasih dan selamat berjuang.
 
DownIoad Contoh Pidato Hari Kebangkitan Nasional - Klik Di sini 
 
101 Contoh Pidato dan Mc -Berikut ini contoh kumpulan teks naskah pidato. Contoh Naskah Pidato Hari Kebangkitan Nasional ini untuk anda yang ingin menulis naskah pidato Hari Kebangkitan Nasional, ini adalah contoh naskah pidatonya, pidato disini tidak asli, anda bisa mengedit menurut kemauan anda. Selamat menulis pidato semoga bermanfaat dan menyenangkan. 

Semoga Contoh Teks Naskah Pidato di atas dapat membantu dan mempermudah anda dalam menulis naskah pidato. anda juga dapat mendownIoad naskah pidato ini secara gratis dan mengedit nama, tempat, tanggal, tahun dll sesuai kebutuhan.