Contoh Naskah Pidato Sumpah Pemuda

Salam Sejahtera bagi Kita Semua.

Dengan menyebut nama Allah, marilah kitapanjatkan rasa syukur kepada Allah sehingga tanggal 28 Oktober kita dapat memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang pada tahun ini telah berusia....tahun. Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita berharap agar sekiranya berkenan untuk senantiasa menganugerahkan kedamaian, kesejahteraan, kasih sayang dan berkah melimpah di negeri kita ini. Hendaklah pula kiita bersyukur Pemuda Indonesia terus tumbuh berkembang mengisi hari ini dan membangun masa depan bangsa dengan karya, kreativitas serta semangat kemajuan dan kebersamaan.

Peringatan  Hari  Sumpah  Pemuda  ke.......   tahun  ini mengangkat tema....... Tema tersebut membawa pesan bahwa kita semua, dan pemuda khususnya, perlu memantapkan. tekad untuk terus menerus mempertahankan kemandirian dan kreativitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat. Tekad tersebut telah dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bangsa Indonesia dengan pasti telah menapak jalan sejarahnya sesuai dengan nilai-nilai Sumpah Pemuda, Pancasila, dan UUD 1945.

Hadirin yang saya Hormati,
Semangat kita untuk menuju masa depan yang lebih menggairahkan tampaknya mendapat sambutan sangat positif dari berbagai elemen dan unsur kepemudaan. Hai itu paling tidak tampak dari bersatunya berbagai elemen dan unsur kepemudaan. Kita berharap gerakan sinergis tersebut menjadi modal besar bagi bangsa Indonesia untuk tetap dan terus bersama-sama membangun nilai-nilai persaudaraan, kegotongroyongan, sembari memantapkan identitas berhadapan masa depan yang semakin mengglobal, plural, dan multikultural.

Kita tahu bahwa kreativitas tidak muncul begitu saja. Kreativitas selayaknya diperjuangkan dan didapatkan dalam berbagai usaha yang jujur, berdisiplin tinggi, dan kerja keras yang tak mengenal lelah. Kreativitas yang handal juga perlu didukung oleh ilmu pengetahuan yang memadai.

Hai yang pasti adalah bahwa semangat dan jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global. Pemuda dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis apabila menunjukkan sebuah kapasitas kemandirian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dan kreatif dalam berbagai kegiatannya.

Akhir kata, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke .... tahun Kiranya spirit Sumpah Pemuda 1928 tetap mengilhami kita semua dalam tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Jayalah Pemuda Indonesia!
 
DownIoad Contoh Pidato Sumpah Pemuda - Klik Di sini 
 
101 Contoh Pidato dan Mc -Berikut ini contoh kumpulan teks naskah pidato. Contoh Naskah Pidato Sumpah Pemuda ini untuk anda yang ingin menulis naskah pidato sumpah pemuda, ini adalah contoh naskah pidatonya, pidato disini tidak asli, anda bisa mengedit menurut kemauan anda. Selamat menulis pidato semoga bermanfaat dan menyenangkan. 

Semoga Contoh Teks Naskah Pidato di atas dapat membantu dan mempermudah anda dalam menulis naskah pidato. anda juga dapat mendownIoad naskah pidato ini secara gratis dan mengedit nama, tempat, tanggal, tahun dll sesuai kebutuhan.